Cara Mendapatkan Peringkat Pertama di Google

Rank Google Ini adalah tindakan penyeimbangan yang rumit. Di satu sisi, Anda ingin memberikan sebanyak mungkin informasi yang relevan. Di sisi lain, Anda tidak ingin membuat pembaca Anda bosan. Jadi bagaimana Anda membuat semua orang bahagia, termasuk Google?

Artikel ini cocok untuk Anda yang baru memulai dan mengetahui cara agar mesin pencari menemukan website Anda. Jika Anda membaca artikel ini dengan seksama, Anda akan memahami semua tentang peringkat pencarian google.

Jadi dalam posting ini, saya akan membawa Anda ke balik layar untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana saya menulis posting perbandingan terperinci untuk salah satu klien saya. Di sini kita akan memeriksa hasilnya untuk melihat apa dampaknya terhadap pembaca dan posisi peringkat di Google.

Mengapa Anda harus menulis konten yang menarik?

Beberapa orang mengatakan Anda harus menulis untuk audiens Anda. Yang lain mengatakan Anda harus menulis untuk mesin pencari. Saya berkata: Tidak masalah kepada siapa Anda menulis postingan menarik karena mereka berdua menginginkan hal yang sama.

Mereka sama-sama menginginkan konten yang menarik dan komprehensif. Google telah matang. Algoritma menjadi lebih mirip manusia karena berfokus pada maksud pembaca daripada kata kunci. Itu tidak berarti kata kunci dan tautan tidak dihitung lagi. Hanya saja penekanan mereka telah berubah.

Berikut ini beberapa alasan Mengapa Anda harus menulis konten yang menarik:

1. Belajar Tentang Menganalisis Konten

Sudahkah Anda membaca artikel luar biasa dari Neil Patel (site: neilpatel.com) ini? Seperti yang mungkin Anda ketahui dari judulnya, ini adalah artikel berbasis data yang menjelaskan cara kerja algoritma Hummingbird Google.

The conclusion is eye-opening:

Data kami secara meyakinkan membuktikan bahwa konten berperingkat teratas tidak memerlukan profil backlink yang berat, apalagi kepadatan kata kunci tertentu. Kesamaan dari konten berperingkat teratas adalah bahwa konten tersebut dalam, komprehensif, dan berwibawa.

Konten yang mendalam, komprehensif, dan berwibawa merupakan faktor penting dalam menentukan peringkat artikel di hasil pencarian. Mari kita lihat apa yang dikatakan pakar SEO top lainnya tentang masalah ini.

2. Mengoptimalkan RankBrain

Apakah Anda menonton Whiteboard Friday? Saya akui bahwa saya baru saja mulai menonton mereka. Tapi mereka menghibur, mendidik, dan menarik. Bagaimanapun, beberapa waktu lalu Rand berbicara tentang RankBrain – algoritma Google lainnya.

RankBrain ada untuk menafsirkan apa yang dicari pengguna (maksud pencarian). Dan kemudian menggunakan beberapa sinyal peringkat, itu akan menyajikan apa yang diyakini sebagai hasil terbaik.

Seperti yang Anda lihat, salah satu hal yang dicari Google dalam algoritma RankBrain-nya adalah Kedalaman Konten. Ini berarti bahwa Google ingin topik tersebut dibahas secara menyeluruh.

Misalnya, akan sangat membantu untuk menulis posting blog yang disebut ‘3 Alat Pemasaran Email Teratas’ yang berisi paragraf pendek untuk masing-masingnya.

Itu tidak akan membantu pembaca Anda, bukan?

Sebaliknya, Anda harus mencari untuk menyediakan konten yang berharga bagi pembaca Anda. Ini disebut Konten Moz 10x:

Ini mengacu pada konten yang 10 kali lebih baik daripada hasil terbaik yang saat ini dapat ditemukan di hasil pencarian untuk frasa atau topik kata kunci tertentu.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang cara menulis artikel seo yang benar di postingan blog, tetapi poin utamanya adalah konten Anda:

  • Berikan pengalaman pengguna yang positif melalui antarmuka pengguna, tata letak, font, dan gambar.
  • Kualitas tinggi, dapat dipercaya, berguna, menarik dan luar biasa.
  • Memecahkan masalah atau menjawab pertanyaan dengan memberikan informasi atau sumber daya yang komprehensif, akurat, dan luar biasa.

Jadi, menggabungkan dua contoh ini, Anda dapat melihat bahwa Google menginginkan konten yang:

  1. Hummingbird : dalam, komprehensif, dan berwibawa.
  2. RankBrain : mudah dibaca, bermanfaat, dan komprehensif.

Menurut Anda, mengapa Google membuat algoritme yang mencari jenis konten ini?

Karena ingin menyajikan hasil pencarian terbaik kepada mereka yang mendalami topik tersebut. Dan para pencari itu, termasuk Anda dan saya, menginginkan konten yang bagus untuk dipatuhi.

Saat Anda menulis konten seperti ini, Anda akan membuat pembaca Anda dan Google senang. Setelah Anda memahami penjelasan diatas sekarang saatnya kita membahas tuntas tentang cara mudah agar situs web muncul dihalaman pertama Google.

Cara Mudah Agar Website Muncul Dihalaman Pertama Google

Dalam posting ini saya akan menjelaskan mengapa penting untuk menulis konten yang menarik untuk dipublikasikan ke Google dan mendapatkan rangking pertama di mesin pencarian.

Jadi jika Anda ingin peringkat lebih tinggi di Google pada tahun 2022, Anda akan menyukai panduan baru ini.

  • Tingkatkan SEO On-Site Anda
  • Tambahkan Kata Kunci LSI Ke Halaman Anda
  • Pantau SEO Teknis Anda
  • Sesuaikan Konten Anda dengan Maksud Pencarian
  • Kurangi Rasio Pentalan Anda
  • Temukan Kata Kunci Genap untuk Ditargetkan
  • Publikasikan Konten Berkualitas Tinggi yang Gila
  • Bangun Tautan Balik ke Situs Anda
  • Lacak dan Pantau Hasil Anda
  • Tingkatkan Rasio Klik-Tayang Anda
  • Gunakan Tautan Internal

Berikut ini cara agar website muncul di halaman 1 hasil pencarian:

1. Tingkatkan SEO On-Site Anda

SEO On-Page adalah salah satu cara TERCEPAT untuk meningkatkan peringkat Google Anda. Itu karena Anda dapat mengoptimalkan halaman Anda dalam waktu sekitar 2 menit. Dan mulai melihat peningkatan peringkat dalam beberapa hari.

Bagaimana Anda mengoptimalkan situs Anda di sekitar kata kunci target Anda?

Saya telah menerbitkan posting ini yang bertujuan untuk menguraikan hampir semua yang perlu Anda ketahui tentang optimasi pada halaman.

Tetapi jika Anda lebih suka membacanya lebih lanjut, berikut adalah taktik di halaman yang paling penting untuk diterapkan saat ini.

Pertama, pastikan kata kunci Anda berada di awal tag judul Anda.

Berikut ini contohnya:

Ini disebut “Frontloading” kata kunci Anda.

Mengapa ini penting?

Yah, Google sedikit lebih menekankan pada istilah yang muncul di awal tag judul Anda. Dan mereka kurang menekankan pada kata kunci yang muncul kemudian.

Misalnya, kata kunci target saya di halaman ini adalah “SEO copywriting”:

Seperti yang Anda lihat, tag judul saya dimulai dengan kata kunci itu.

Kedua , buat konten Anda MINIMAL 1800 kata.

Analisis kami terhadap faktor peringkat kunci Google menemukan bahwa rata-rata hasil halaman pertama Google berisi 1.447 kata.

Dan saya dapat memberi tahu Anda dari pengalaman bahwa konten yang lebih panjang cenderung memiliki peringkat terbaik di mesin pencari.

Misalnya, satu kata kunci yang kami peringkatkan #1 adalah: “SEO Seluler”. Dan ini adalah kata kunci yang BENAR-BENAR kompetitif.

Saya bersaing dengan situs otoritas raksasa seperti Moz, Yoast… bahkan Google!

Inilah sebabnya saya memastikan halaman saya mencakup SEMUA yang mungkin ingin diketahui siapa pun tentang cara mengoptimalkan situs mereka untuk perangkat seluler.

Faktanya, konten saya adalah 4.330 total kata. Jelas, ada kalanya konten bentuk panjang tidak masuk akal (seperti untuk halaman kategori e-niaga). Tetapi jika Anda dapat mempublikasikan konten yang panjang, Anda harus mempublikasikan konten yang panjang.

Terakhir, tambahkan kata kunci Anda 2-3x di halaman Anda. Ini bukan tentang isian kata kunci atau semacamnya.

Sebaliknya, ketika Anda menambahkan istilah yang relevan ke halaman Anda, Anda memberi tahu Google: “Halaman ini adalah tentang permintaan pencarian ini!”. Yang dapat membantu Anda mendapatkan peningkatan peringkat yang baik.

Misalnya, saya baru-baru ini ingin meningkatkan peringkat saya untuk kata kunci “halaman pemerasan”. Jadi saya memercikkan istilah itu beberapa kali di halaman saya di mana itu masuk akal.

2. Tambahkan Kata Kunci LSI

Kata kunci LSI adalah taktik SEO on-page tingkat lanjut. Dan mereka bekerja HEBAT sekarang.

Jadi: apa itu kata kunci LSI?

Itu adalah kata dan frasa yang terkait dengan topik halaman Anda.

Sebagai contoh, berikut ini beberapa contoh kata kunci LSI untuk kata kunci “Cold Brew Coffee”.

Kata kunci LSI ini mengkonfirmasi ke Google bahwa konten Anda sebenarnya tentang topik itu. Dan ternyata, mencakup seluruh topik pada satu halaman adalah KUNCI untuk peringkat di halaman pertama Google.

Bagaimana Anda menemukan dan menggunakan kata kunci LSI di situs Anda?

Saya sarankan untuk memeriksa alat SEO gratis yang disebut LSIGraph. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kata kunci utama Anda ke dalam alat. Dan itu akan memunculkan beberapa kata kunci LSI yang dapat Anda tambahkan ke halaman Anda.

3. Pantau SEO Teknis Anda

Untuk 90% situs web di luar sana, SEO teknis BUKAN menjadi masalah. Yang mengatakan: Meskipun jarang, masalah SEO teknis benar-benar dapat merusak SEO situs Anda. Jadi mereka layak mendapat perhatian.

Saya selalu membaca artikel dan posting blog tentang pemasaran dan penulisan. Saya menyimpan artikel yang menurut saya bermanfaat. Saya bahkan akan membagikannya di media sosial juga.

Rekomendasi saya adalah memeriksa ulang apakah situs Anda 100% dioptimalkan untuk perangkat seluler atau tidak.

Untungnya, memeriksa pengoptimalan seluler situs Anda sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah melampirkan URL situs web Anda ke alat Pengujian Ramah Seluler Google.

4. Sesuaikan Konten Anda dengan Maksud Pencarian

Sebagian besar berkat RankBrain, Google sekarang dapat mengetahui apakah situs Anda cocok untuk kata kunci tertentu. Dengan kata lain, Google memperhatikan bagaimana orang berinteraksi dengan situs web Anda.

Dan jika orang umumnya mendapatkan apa yang mereka cari dari halaman Anda, Anda dapat mengharapkan peringkat Anda meningkat. Jika tidak, Google akan menjatuhkan situs Anda ke beberapa tempat.

Kunci dalam langkah ini adalah untuk memastikan halaman Anda memberikan pencari PERSIS apa yang mereka cari. Biarkan saya menjelaskan bagaimana ini bekerja dengan contoh kehidupan nyata.

Beberapa tahun yang lalu saya ingin menentukan peringkat untuk kata kunci “Optimasi Tingkat Konversi”.

Namun seiring waktu, Google menemukan bahwa orang yang mencari “Optimasi Tingkat Konversi” tidak menginginkan daftar teknik yang besar.

Jadi setelah beberapa waktu, saya memutuskan untuk mencari tahu apa sebenarnya maksud Pencarian untuk “Optimalisasi Tingkat Konversi”.

Pertama, saya memikirkan apa yang dicari seseorang yang mengetik frasa itu di Google.

Dan saya menyadari bahwa mereka mungkin menginginkan konten yang mencakup:

  • Definisi dari apa sebenarnya CRO itu
  • Deskripsi tentang cara kerja CRO
  • Contoh CRO beraksi
  • Kiat untuk memulai

Kedua, saya melihat apa yang sudah peringkat di halaman pertama.

Dan saya segera menyadari bahwa hampir setiap hasil pada halaman pertama menyertakan semua hal yang hilang dari konten saya (Sebagian besar dalam bentuk panduan pemula raksasa).

Jadi saya benar-benar mengerjakan ulang konten saya dari awal. Saya mengubah daftar teknik itu menjadi Pengoptimalan Tingkat Konversi: Panduan Definitif.

Sekarang halaman saya cocok dengan Search Intent, sekarang mendapatkan 214% lebih banyak lalu lintas organik daripada sebelumnya.

Intinya? Jika Anda ingin meningkatkan peringkat Google Anda, halaman Anda harus SANGAT cocok dengan apa yang dicari seseorang.

Ketika Anda melakukannya, Google akan INGIN menampilkan situs Anda kepada lebih banyak orang. Itulah sebabnya memberi Google apa yang diinginkannya adalah dasar dari setiap strategi SEO yang baik.

5. Bangun kerangka kerja

Kembali ke gaya posting kita masing-masing. Sebelum kita mulai, tentunya kita harus membangun sebuah framework. Ada garis besar yang Anda dan saya gunakan untuk beberapa artikel.

Berikut adalah contoh kerangka kerja (dengan tag heading untuk referensi Anda) yang kami gunakan untuk posting perbandingan:

  • H1 – judul posting blog
  • H2 – setiap alat di pos perbandingan
  • H3 – apa yang kita sukai, apa yang tidak kita sukai, harga
  • H4 – setiap fitur secara detail

Cukup membosankan, bukan?

Tapi ingat, ini adalah kerangkanya. Saat Anda menambahkan subjudul yang lebih detail dan pemformatan lainnya, subjudul itu mulai terbentuk.

Kerangka kerja ini memungkinkan Anda untuk menulis Pro dan Kontra dari setiap produk dan kemudian membungkus semuanya dalam perbandingan akhir.

Kesimpulan

Jadi saya harap Anda menikmati panduan langkah demi langkah saya untuk peringkat lebih tinggi di Google.

Sekarang saya ingin mendengar apa yang Anda katakan:

Teknik mana dari panduan ini yang akan Anda coba terlebih dahulu?

Apakah Anda akan memulai penautan internal?

Atau mungkin Anda ingin meningkatkan RKPT organik Anda.

Either way, beri tahu saya dengan meninggalkan komentar di bawah sekarang.

Selain itu ada hal yang lebih penting untuk membantu meningkatkan kinerja website Anda di mesin pencari Google. Cara lain untuk membantu mendapatkan peringkat pertama di Google adalah dengan membuat profil bisnis Google (Google My Business).

Membuat Profil Bisnis Google (sebelumnya dikenal sebagai Google Bisnisku) adalah cara penting untuk menarik pelanggan baru ke bisnis Anda melalui penelusuran Google dan Maps. Dan dari situ kita juga bisa mendapatkan backlink yang sangat berkualitas jika memiliki website.

Lihat Disini: pjjaptikom