Game Mengetik 10 Jari Terbaik di PC dan Laptop

Game mengetik lahir dari kebutuhan. Permainan ini dirancang untuk mengajarkan pemainnya untuk mengetik dengan menggunakan 10 jari. Salah satu game mengetik yang sudah lama ada adalah Mavis Beacon Teaches Typing yang dibuat pada 1980-an.

Belajar mengetik secara akurat serta cepat sekarang ini sudah menjadi salah satu keterampilan yang penting. Permainan mengetik bisa menjadi cara belajar mengetik cepat secara mudah dan menyenangkan.

Berikut ini beberapa game mengetik terbaik untuk anak-anak dan orang dewasa yang layak untuk dicoba.

1. God of Word

God of Word adalah salah satu game mengetik 10 jari yang memiliki keseimbangan yang pas antara game dan latihan. Pengguna game ini akan berperan menjadi aktor muda yang tugasnya untuk merekonstruksi ulang pertempuran sejarah para dewa Olympus.

Senjata, ramuan, dan upgrade, semua hal tersebut penting bagi kemajuan mengetik. Namun, perkembangan pengguna tak akan jauh jika tak memiliki kecerdasan serta pergerakan jari yang cepat.

Selain teka-teki berebut kata, yang menjadi Inti dari permainan ini ini lainnya adalah tantangan mengetik cepat agar bisa mengalahkan kelompok musuh. Tiap bos, yaitu musuh yang dikendalikan oleh komputer, muncul bersama seorang mekanik yang untuk mengalahkannya butuh permainan kata serta taktik yang jauh lebih mengesankan.

Permainan terdiri lebih dari 5 babak yang disertai dua mode tanpa akhir. Dengan mode multipemain pengguna bisa bermain secara online melawan teman bahkan orang asing lainnya. Game ini memiliki sistem upgrade terpisah yang bisa disesuaikan dengan karakter pengguna.

2. Typetastic

Situs permainan mengetik ini memiliki game mengetik 10 jari bagi siswa sekolah. Yang terbaik dari aplikasi ini yaitu tersedia tanpa berlangganan. Situs ini menampilkan 13 permainan menyenangkan, yang semuanya dibuat di ruang kelas yang sebenarnya bersama dengan guru.

Pendekatannya sederhana, yaitu alih-alih meminta anak-anak memulai pelajaran mengetik mereka menggunakan 10 jari langsung, pelajaran berfokus pada tiga atau empat tombol sekaligus, dan pada awalnya anak-anak didorong untuk hanya menggunakan satu jari untuk mengetik huruf-huruf.

Idenya adalah begitu mereka tahu di mana semua huruf itu berada, mereka secara alami akan bisa mengetik yang lebih baik. Permainan ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Let’s Build a KeyboardLet’s Hop on the Keys, dan Keyboarding Kickstart.

Let’s Build a Keyboard berfokus menunjukkan anak-anak letak tombol di keyboard. Sedangkan Let’s Hop on the Keys meminta anak-anak memasukkan tombol tertentu, satu per satu, untuk membuat sesuatu terjadi. Dan Keyboarding Kickstart yang akhirnya meminta anak-anak untuk menggunakan semua jari mereka untuk mengetik. Kunjungi situs

3. Typing Cat

Typing Cat direkomendasikan untuk para profesional, terutama tutor pribadi, pemrogram komputer, dan desainer grafis. Seperti kebanyakan game mengetik 10 jari, The Typing Cat dimulai dengan memperkenalkan pengguna pada pelajaran mengetik biasa.

Dari dasar-dasarnya, pengguna bisa melanjutkan sampai pelajaran mengetik yang lebih kompleks, termasuk HTML. Integrasi HTML mungkin membangkitkan minat pengguna dalam pengkodean.

Namun, meskipun pengguna tidak menyukai pemrograman komputer, bekerja dengan konsep pengkodean ini akan meningkatkan keterampilan mengetik mereka secara signifikan dengan membiarkan jari-jari membiasakan diri dengan kombinasi kata dan karakter yang aneh.

Beberapa pelatihan yang dapat dicoba oleh pengguna yang suka dengan pengkodean termasuk EcmaScript 6, CSS 3, dan HTML5. Untuk mencoba pelatihan, kunjungi situs web Typing Cat.

4. Ztype

Game mengetik 10 jari ini mengingatkan orang pada game ikonik tahun 70-an yang memungkinkan pengguna untuk menembak alien berwarna ungu dan hijau kecil dari satu ujung layar ke ujung lainnya dengan laser dua peluru.

Sulit dipercaya bahwa Space Invaders sudah berusia 43 tahun, tetapi para penyukanya masih bisa merasakan adrenalin yang sama dengan Ztype, game mengetik dengan konsep menembak yang sama. Ada tahapan yang harus diselesaikan.

Namun, alih-alih alien, pengguna harus mengetikkan kata-kata sebelum misil menghancurkan kapal di bagian bawah layar. Seringkali, akan muncul kata-kata yang lebih panjang dan lebih kompleks.

Jika kata-kata tersebut tidak diketik dalam waktu yang ditentukan, serangkaian huruf akan menyebar seperti roket. Permainan ini cepat sekali dan akan tetap membuat jantung penggunanya berdetak cepat. Kunjungi situs web Ztype untuk mencoba.

5. NitroType

Selanjuntya, ada game mengetik 10 jari yang dikenal dengan nama NitroType. Dalam game satu ini, Anda akan dapat melatih kecepatan mengetik 10 jari sembari bermain balapan mobil. Ya, Anda akan diminta untuk mengetikkan kalimat yang ada di layar laptop atau PC, agar mobil balap Anda tetap melaju kencang. Jadi, musuh-musuh Anda akan tertinggal di belakang.

Belajar mengetik 10 jari dengan NitroType sangat fun, sehingga cocok untuk dilakukan saat waktu senggang. Game yang tidak membosankan ini dapat Anda coba secara gratis di situs resminya. Silakan mainkan NitroType di sini.

6. Typing Pal Online

Anak-anak dari segala usia bisa mempelajari keterampilan mengetik dengan Typing Pal Online. Anak-anak memilih satu dari empat lingkungan yang ditujukan untuk anak-anak dari berbagai usia. Kemudian mereka mengerjakan latihan untuk melatih penempatan jari yang benar pada keyboard.

Sumber:

https://laskarmerahputih.co.id/
https://kppjakartajagakarsa.id/
https://sewaproyektor.co.id/